Rambu Chevron Kanan

Rambu Chevron Kanan

www.produsenrambu.com – Rambu Chevron Kanan adalah rambu Rambu Lalu lintas yang memiliki makna sebagai Rambu Pengarah Tikungan Ke kanan. Rambu ini termasuk dalam kategori Rambu Peringatan Lalu Lintas, dan terdiri dari dua warna dasar yaitu warna kuning dan hitam. Rambu Chevron biasanya terpasang sebelum area jalan yang memiliki sudut tikungan tidak tajam namun dianggap rentan menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kelengahan pengendara jalan yang tidak mengurangi kecepatan kendaraannya pada medan yang menikung ini.

Rambu Chevron juga biasa dipasang lebih dari satu buah, biasanya terdiri dari tiga buah rambu chevron terpasang sepanjang tikungan. Untuk mempertegas peringatan bahwa anda memasuki area jalan yang menikung.

Ukuran Rambu Chevron ini terdiri dari 3 Jenis ukuran utama, yaitu sebagai berikut :

  1. Ukuran Kecil : (60×75) cm²
  2. Ukuran Sedang : (75×90) cm²
  3. Ukuran Besar : (90×120) cm²

 

Kali ini www.produsenrambu.com akan memberikan salah satu contoh rambu chevron dengan spesifikasi material sebagai berikut :

  • Plat dasar menggunakan Aluminium Composite Panel (ACP) dengan ketebalan 3mm
  • Sticker Reflective Sheeting Engineering Grade Prismatic (EGP)
  • Full Cutting Stickers

 

Rambu Chevron Kanan 01
Rambu Chevron Kanan 01

Rambu Chevron ini sendiri biasa disebut sebagai Rambu Pengarah tikungan ke kanan, karena memang memiliki fungsi untuk memperingatkan pengendara bahwa jalan di depannya merupakan jalan yang menikung ke kanan.

Dengan adanya rambu chevron kanan ini, diharapkan pengguna lalu lintas jalan raya, utamanya kendaraan bermotor roda dua atau lebih , dapat mengatur kecepatannya agar tidak sampai terjatuh atau menabrak pagar pembatas (bila ada) pada area jalan raya yang terpasang rambu chevron kanan ini.

 

Rambu Chevron Kanan 03
Rambu Chevron Kanan 03

Gambar diatas merupakan contoh Rambu Chevron yang terpasang di area jalan raya yang lengang dan cukup rentan untuk menimbulkan kantuk bagi para pengguna jalan utamanya kendaraan bermotor roda dua ataupun kendaraan ronda empat, dengan adanya rambu chevron ini pengguna jalan diharapkan dapat lebih awas dan waspada terhadap medan jalan di depannya dan mengatur kecepatan kendaraannya agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang kerap kali terjadi di area jalan yang menikung.