Rambu Perintah Dengan Kata – Kata

Rambu Perintah Dengan Kata – Kata

www.produsenrambu.com – Rambu Perintah dengan kata – kata umumnya ditampilkan dengan dimensi rambu yang cukup besar, karena didalamnya mencakup kata – kata perintah yang dituangkan lebih dari satu baris kata – kata. Rambu perintah ini merupakan varian dari rambu lalu lintas yang biasanya terpasang di jalan Raya, yang ditujukan bagi para pengguna jalan raya atau lebih khusus lagi pengguna jalan bebas hambatan seperti Jalan Tol.

Rambu Perintah dalam kategori lalu lintas jalan umumnya terbagi menjadi beberapa jenis rambu perintah, sebagai berikut :

  1. Rambu Perintah dengan Gambar atau Lambang
  2. Rambu Perintah dengan Kata – kata

 

Contoh Rambu perintah kali ini akan ditampilkan www.produsenrambu.com dengan spesifikasi sebagai berikut :

  • Dimensi Rambu Perintah (300×100) cm²
  • Material Dasar menggunakan Aluminium Composite Panel (ACP) setebal 3mm
  • Sticker Reflective sheeting High Intensity Prismatic (HIP)

 

Rambu Perintah dengan kata di Jalan Tol
Rambu Perintah dengan kata – kata

Rambu Perintah dengan kata – kata ini dipasang di kawasan pintu masuk jalan tol, dimana rambu ini memberikan makna kepada seluruh pengguna jalan raya bahwa Jalan Tol hanya dipakai untuk kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

Rambu perintah ini memiliki dua warna dasar sebagai warna utamanya, yaitu warna putih dengan dasar warna biru. Desain rambu dengan warna putih biru ini merupakan desain Rambu Lalu lintas untuk jenis Rambu Perintah ataupun dapat digunakan sebagai warna dasar Rambu Petunjuk, Rambu Petunjuk lalu lintas dibahas pada bagian lain dari www.produsenrambu.com ini.

Rambu Jalan Tol Truk dan Bus gunakan Lajur Kiri
Rambu Perintah dengan Kata – kata 02

Rambu Perintah ini semata-mata bertujuan untuk mengatur kelancaran berkendara dalam lalu lintas jalan raya. Jika ketertiban dan kelancaran dalam berkendara di jalan raya telah terwujud, angka kecelakaan lalu lintas pun akan dapat ditekan seminimal mungkin.

Rambu rambu lalu lintas digunakan sebagai perantara atau fasilitas yang semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kesadaran untuk senantiasa menjaga ketertiban berlalu lintas untuk seluruh pengguna jalan raya. Kesadaran akan ketertiban dalam berlalu lintas ini dapat dimulai oleh diri kita sendiri.

Semoga bermanfaat.